Wednesday, December 11, 2013

mendung sendu

Jadi, di tengah-tengah penulisan laporan magang ini otak mulai bertransformasi menjadi kondisi jalanan Gatot Subroto hari jumat diatas jam lima sore, macet bener. Jadi nulis yang lain dulu kali aja dapet inspirasi buat nerusin laporan magang yang bentar lagi deadline (oh tidak).

Oke berhubung udah bulan Desember. LAH CEPET AMAT YA. Oke maaf panik mendadak soalnya akhir desember kudu sidang laporan magang sementara gw malah update blog. Bodoin deh. Nah lanjut, bulan Desember kan hujan rajin turun tuh asik banget kan buat spesies manusia masochist yang demen nyiksa diri melalui media musik. Nah ini menurut gw lagu-lagu musisi Indonesia yang paling bikin engga shanggup! pasti efeknya bikin hati bergeming lalu mata berkaca-kaca. kaca spion.

Sesungguhnya sangat disarankan ketika mendengarkan lagu-lagu yang bakal direkomendasiin berikut jangan cari posisi deket jendela pas lagi hujan rintik, dingin, sendirian, dan baca DM twitter atau searching foto mantan kamu. karena penulis ga bertanggungjawab kalo kamu berakhir nekat nerobos itu kaca jendela..atau kemungkinan paling deket: minta balikan sama mantan sambil nyanyi lagu kompilasi band Hijau Daun.

Now here we go

1. Bimbang – Melly Goeslow
Siapa yang ga familiar sama ost. film Indonesia yang harus masuk sejarah budaya perfilman dengan predikat film drama cinta remaja favorit sedunia akhirat ini? Ada Apa Dengan Cinta. Dian sastro masih pake kaos kaki sedengkul dan titi kamal masih cabe-cabean. Oke fokusnya akan bahas lagu ya, bukan filmnya. 
Gw engga ngerti lirik brilian dan suara melly yang mendayu banget cocok abis nyampur di lagu ini. Iya bodoamat gw emang ga bagus deskripsiinnya. Yang pasti ini lagu representasi kebimbangan seseorang akan orang lain dan doi lagi bingung banget musti lanjut atau berhenti. Memang kan, the hardest thing to do is to decide you wanna try harder or stop trying *sambil rebus Indomie*

2. Bersandar – WSATCC
Nah kalo yang ini levelnya lebih tinggi lagi, ibarat keripik maicih mungkin ini yang level 10 edisi ekstra bumbu rendang.
ngawur abis

Dari intro lagunya aja udah bikin otak narik memori masa lalu yang udah dibuang jauh-jauh jadi balik lagi ke permukaan. Bused. Liriknya sih menceritakan tentang kasih tak sampai atau cinta bertepuk sebelah tangan atau ariel noah yang sekarang pacaran sama sophia latjuba. Ga deng yang terakhir ngaco. Nah vokal Sari yang vintage mendukung banget ngebuat ambience jadi semakin sendu dan bikin makin merinding dengernya. Gw rasa kalo ada muda-mudi rambut pomed masa kini lagi di dufan jam 12 siang bolong abis naik kora-kora trus tiba-tiba mojok dan mukanya gusar serta melipir sendirian ke tempat sepi, pasti i-Pod doi lagi ke-shuffle trus ga sengaja dengerin ini lagu.

Atau engga palingan sisir lipetnya hilang.

3. Lagu Kesepian – Efek Rumah Kaca
Dari judulnya aja udah realistis banget bakalan bikin meringkuk di pojokan kasur sendirian sambil nyemilin kwaci asin warung. Lagu ini nyeritain tentang harapan dan janji yang hilang gitu aja setelah hubungan berakhir. Memang ya, when you think you are with the right one, everything seems to be okay. ga ada yang ngelarang buat ekspektasi setinggi-tingginya. Nah pas hubungan selesai tinggal denger deh lagu ini buat klimaksnya. Dijamin kamu bakal update seluruh sosial media kamu dengan petuah-petuah seperti “Mobil apa yang bikin sedih? KATANA. KATANA sayang, kok ditinggal?” atau “TAXI apa yang bikin sakit hati? TAXI-ngaja lewat depan rumahmu, ku melihat ada tenda biru~”.

minta banget ditimpuk nangka muda

4. Dan – Sheila on 7
Nah kalo ini lagu tentang orang yang rela buat ditinggal dan dilupain demi membahagiakan perasaan mantan pasangannya. Rela berkorban gitudeh. Ini gw dengerin dari jaman masih nonton kobo-chan hari minggu pagi pake kaos kutang, dan ga ngerti maksud lagunya apa. Pas gw dengerin lagi belasan tahun kemudian.... udah ngerti maksudnya dan sukses bikin hati meringis dan sakit hati melebihi nonton eliminasi peserta AFI menuju puncak gemilang cahaya di Indosiar narik-narik koper.

5. You – Ten 2 Five
Walaupun liriknya pakai bahasa inggris, tapi tetep kan lagu punya musisi Indonesia?! So, it still does count. Sekali lagi ini ost. dari film Indonesia Me vs High-heels. Dan asli ini lagu juga bikin ga shangghup. Tentang selingkuh. Akhirnya bikin sakit hati. Sebenernya singkat sih, kalo diselingkuhin, timpuk aja orangnya pake high-heels.

Nah itu dia beberapa lagu di playlist gw yang bikin engga shangghup didenger, ya tapi enak juga buat mood yang lagi mendayu-dayu. Mungkin masih banyak lagi ya, tapi ini versi laptop gw.

Ciao!  



No comments:

Post a Comment