Sunday, September 23, 2012

september

sudah janji sama diri sendiri tiap hari pertama memulai semester baru juga akan diikuti oleh adanya postingan baru disini. but I'm such a betrayer to my own blog. I promise to myself that I will always run this blog until one day gw sudah mapan tinggal di pegunungan Islandia mengurus peternakan kuda poni. atau kemungkinan yg paling realistis......lupa password.
karena sayang sih ya, sudah dari 2 SMA gw nulis di blog ini. tau deh yang baca siapa, mungkin blogwalker dede gemes mekdi yg pesta sinyal wifi.

anywaaay, gw udah 2 tahun lebih kuliah. sekarang aja udah semster 5. wow udah lebih dari setengah jalan (standar nasionalnya sih kuliah S1 4 tahun). kuliah ya? hmm kayaknya masih banyak yang belum tau kalo lagi-lagi gw punya janji sama diri sendiri ketika gw udah selesai masa bakti jadi murid SMA. sebelumnya gw mau cerita latar belakang gw dulu, gw adalah anak bungsu dari 2 bersaudara yang egois dan pendiem banget, punya temen aja jumlahnya bisa dihitung pake jari.....kelinci. sebagian orang punya stereotip tentang gw kalau gw itu anak yang judes banget, jutek pula. mereka tidak tau kalau gw punya hati seperti hello kitty ngemut gulali.

ketika aba-aba masuk dunia kuliah, gw udah ngebayangin akan biasa-biasa aja tetapi mungkin otak gw 2,5 tahun yang lalu lagi ga beres. gw buat keputusan yang cukup ekstrem dimana saat itu gw memutuskan buat nolak nicholas saputra, eh maksudnya nolak untuk masuk ke Universitas Indonesia. padahal, gw keterima di jurusan yang bener-bener gw pengen dari SMA, jurusan blokM-lebak bulus. entah gw test SIMAK atau tes jadi supir angkot waktu itu.

gw spontan ga memperdulikan prestise atau predikat apapun itu, gw pilih untuk masuk ke universitas swasta dengan bayang-bayang salah satu pengusaha besar di Indonesia, masih hitungan baru berdiri bahkan tanpa akreditasi... dengan biaya yang mahal pula karena gw ga berhasil dapet beasiswa full. sempet kepikiran kalau desperate kuliah gw akan langsung ngurus cv dan ngelamar jd menantu anak yg punya yayasan kampus ini.
dan yang lebih mengherankan lagi, gw milih kampus dimana ga ada satupun yang gw kenal disitu sebelumnya.
mungkin kalau gw jadi orangtua gw sendiri waktu itu, mending ni anak gw sekolahin pesantren di daerah perbukitan dataran China bareng dewi kuan in.

thank God, nyokap bokap tetep percaya dan men-sugesti gw untuk jangan pernah mikirin biaya sekolah. yang penting gw bisa mempertanggungjawabkan keputusan gw buat sekolah disitu. lalu janji gw adalah.....I will have more friends and being a better person. iya,cukup itu doang.
bukan berarti janji sederhana kayak gitu bisa dijalanin sederhana juga, beberapa keputusan yang gw ambil cukup banget jadi bumerang buat diri sendiri.

jadi intinya, jangan buang sampah sembarangan dan tetap bangun pagi di hari minggu.

Happy Sunday, all!

No comments:

Post a Comment