Wednesday, August 1, 2012

Hal-hal yang (berisiko) membatalkan puasa

helloooo Twibi Twiboy Kungfuboy chibi-chibi chocolatos!!!!

bagaimana puasa kalian bulan ini?? tidak terasa sekali ya udah masuk hari ke-11 (atau sudah ada yg masuk hari ke 12) mudah-mudahan kalian tidak hobi ngabuburit dengan menghabiskan waktu sambil jajan bakso di depan masjid raya ya :)) nah untuk edisi Ramadhan kali ini, gw akan posting tulisan (iya blog gw selama ini isinya tulisan, bukan toge sama wortel) yang mudah-mudahan menjadi inspirasi dan masukan yang berbobot untuk album Ariel dkk terbaru, berhubung doi baru keluar dari penjara atas tersangka kasus video keong sawah yang sedang asik mandi di shower.

so, here they are proudly presents : "Hal-Hal yang (berisiko) Membatalkan Ibadah Puasa"

1. Main Angry Birds

nah pasti udah pada tau banget deh game yang satu ini, emang udah terkenal banget dari 2-3 tahun lalu. dimana sekelompok burung-burung berkekuatan super berusaha buat merebut kembali telur-telur yang dicuri sama babi-babi hijau yang menurut gw lebih mirip sama kacang hijau dikasih lobang hidung. entah apa motivasi burung-burung yang marah dicuri telurnya, mungkin telur itu semacam THR yang diiming-imingi oleh MLM. biasanya mereka menjanjikan kapal pesiar, namun kali ini telur. dicuri babi pula. nasip

gw sendiri udah tau dari lama juga tapi mulai coba main dan akhirnya ketagihan kira-kira dari beberapa minggu yang lalu (thanks to android app anyway) karena ngeliatin adek sepupu gw lagi main angry birds di tablet tante gw. 

"IH TELAT LO TIK"

astagfirullah, enak aja kalo ngomong jgn sembarangan. Alhamdulillah gw bulan lalu masih dapet kok

anyway, sejak itu gw langsung download itu game di hape gw dan gw main dengan bahagia seperti tukang ojek yang diminta syahrini buat nganterin untuk jahit abaya renda. tapi ternyata tidak hanya sampai disitu, lama-lama gw main dengan beringas. apalagi levelnya beranak-pinak banyaaak banget. gw rasa kalo itu level dianalogikan menjadi downline-downline MLM, maka anggota MLM tersebut niscaya sukses udah dapet kapal pesiar, dan bonus jalan-jalan ke Afrika.

babi-babi kacang hijau dengan segala macem ukuran mulai dari sebesar kutu sampai sekecil fetus kutu rambut itu susah banget musnah walaupun mereka udah kegencet konstruksi bangunan (salut deh gw sama yang ngedesain game ini. BADAK AFRIKA, BAYI HIPPOPOTAMUS, SUSAH BANGET!!). mungkin kalau direalisasikan bentuk mereka jadi seperti jus alpukat karena kegencet balok-balok kayu dan besi.

dan gw?? bukan orang yang gampang menyerah dan didukung dengan rasa keingintahuan yang tinggi, kalau levelnya udah makin susah gw makin gamau kalah. dengan nafsu membara gw harus taklukan itu babi kacang hijau... tapi berhubung gw main pas ngabuburit dan kalau emosi timbul bisa membahayakan ibadah puasa. jadi gimana donq qaqa???

SOLUSI:
kalau lagi main angry birds dan udah timbul tanda-tanda pengen marah: istigfar. it will help.
atau ga, mainnya pas udah beduk magrib, nah lumayan kan tuh misalkan di rumah lagi ga ada takjil. kata pak ustadz kan segerakan membatalkan puasa bila waktunya sudah tiba. kalau kondisi nya kayak gitu, main aja angry birds. pasti puasa lo langsung batal dengan segera.


2. Membunuh Nyamuk


karena sedang musim panas di daerah rumah gw (dimana daerah lain sedang musim liburan, dan musim anak-anak ABG Jakarta membeli iPad 2) otomatis populasi nyamuk sedang gencar-gencarnya meningkat. entah apa yang membuat birahi para nyamuk semakin meninggi tiap musim panas ini, mungkin karena faktor Julia Perez sudah memakai pakaian tertutup. only God knows.

berhubung jendela kamar gw memiliki akses langsung dengan taman depan rumah, jadi tiap kali itu jendela dibuka merdeka-lah para nyamuk-nyamuk itu masuk seenaknya ke kamar gw. dan teror pun dimulai tiap malam, ketika aku tengah terlelap seperti Annisa Chibi para nyamuk dengan asiknya hinggap dan menghisap darah gw. berdasarkan penelitian yang gw baca di twitter, malah ya nyamuk tuh ga hanya menghisap darah manusia, tapi setelah itu nyamuk sukses menggendut makan darah lo, lo DIPIPISIN JUGA SAMA DOI. gila ya kurang ajar banget tu nyamuk ga diajarin apa di sekolahan!!! astagfirullah, lagi puasa..

dan untungnya gw punya keahlian nepok nyamuk dengan kekuatan super saiyan yang nyamuk jarang lolos dari senjata gw ini (tp entah kenapa kalo main kartu tepok nyamuk gw kalah mulu). the problem is, nyamuk yang nyerang gw jumlahnya lebih banyak dari jumlah anggota DPR. jadi adegan membunuh nyamuk juga memancing emosi jiwa dan raga. kalian tau monster yang di film Hell boy itu? jika monster itu mati, maka ia akan hidup lagi dan membelah diri menjadi dua, lain dengan para nyamuk ini yang jika mati maka mereka membelah diri menjadi lima belas.
entah gw sedang bercerita mengenai nyamuk atau makhluk dari planet uranus.

kalo gini terus caranya dan gw tetep pasrah, mungkin darah di tubuh gw akan diganti aja sama minyak sayur. at least lebih go green.  

SOLUSI:
kamar gw pasti akan disemprot dulu (pake obat nyamuk, bukan pake es jeruk) sebelum gw menghabiskan waktu disana. yaa walaupun ga semua nyamuk musnah tapi lumayan lah berkurang. 
untuk tingkatan yang lebih ekstrem, gw bahkan pernah nyoba tidur pake mukena. yes, full mukena. abis shalat isya langsung tidur. dengan pikiran seperti itu, ekspektasi posisi tidur gw akan terlihat seperti Annisa Chibi yang pulang umroh. namun kenyataannya gw tidur dengan pose ulet nangka, dan tetap menjadi donor darah untuk nyamuk penghuni kamar. 

3. Mikirin adek kelas yang gantengnya kelewatan

4. Menonton Televisi


sebetulnya, kegiatan menonton televisi merupakan hal yang lumrah-lumrah aja ya itung-itung ngabuburit di rumah. TAPI, ini kan bulan Ramadhan ya dan masih saja ada yang menayangkan berita-berita infotainment dengan penggunaan bahasa yang terkadang kesannya sinis gitu. misalnya nayangin abaya renda syahrini. eh nanti ada diselipin tentang syahrini katanya takut mati gaya lah, sampe yang paling ga nyambung pacarnya segala statusnya gimana sekarang. astagfirullah itu mah sama aja ngomongin orang kan.

jadi gimana dong qaqa? aku kan gamau ketinggalan nonton acara mamah dedeh di tivi :(

SOLUSI:
acara yang bener-bener pengen lo tonton, ya lo harus inget banget jam tayangnya. jadi pas lo nyalain tv, nah pas acaranya mulai. jadi mengurangi kesempatan untuk iseng-iseng pindah ke channel lain dan melihat berita infotainment dari neraka itu. nah kalo ga, gunakan saja TV di rumah se-fungsional mungkin. misalnya, nyalakan TV hanya ketika adzan magrib saja. 

atau kalo gw sendiri memang udah mulai mengurangi jatah nonton tv. caranya antara lain dengan membaca. baca buku, majalah, Ayat suci Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Islandia, atau baca surat edaran dari pak RT. nonton tv pun kalau ANTV lagi nayangin drama korea BBF atau Full house.  

okedeh, kalo dari gw itu aja sih. kalo ada tambahan mungkin akan gw tulis lagi di blog ini (kalo ga lupa juga).
salam hangat terdashyat, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.
Assalamualaikum, chibi chibi chibi HA! HA! HA! 



No comments:

Post a Comment